Ekonomi
Tidak Mau Merespon Keluhan Pelanggan, Wayan Baru Serukan Boikot Indihome
Minggu, 10 Desember 2023 | Dibaca: 737 Pengunjung
Sebagai kawasan pariwisata sudah sepantasnya Nusa Penida dapat memberikan layanan yang prima dalam memberikan fasilitas akomodasi. Namun hal tersebut tak bisa dilakukan disebabkan seringnya terjadi internet mati pada pelayanan Indihome di Nusa Penida.
Wayan Baru yang merupakan pemilik penginapan di Nusa Penida mengaku sudah berkali-kali menyampaikan keluhan namun tak ada respon. Ia pun menyerukan kepada masyarakat Nusa Penida untuk memboikot layanan Indihome.
Wayan Baru yang merupakan Wakil Ketua DPRD Klungkung tersebut menyebutkan aksi boikot ini dilakukan agar perusahaan penyedia layanan internet tersebut mendapatkan efek jera. Ia mengaku sulit untuk menindak tindakan tidak profesional yang dilakukan sebuah perusahaan. "Kalau kinerja dan layanan pemerintah saya bisa bergerak dan memberikan tindakan. Pihak swasta seperti Indihome ini bisa semena-mena dan tidak profesional karena tidak ada pengawasan," tutur Wayan Baru.
Untuk itu pihaknya pun menyerukan aksi boikot ke layanan internet Indihome dan beralih ke layanan internet lainnya. Wayan Baru menyebut Nusa Penida pantas mendapatkan layanan terbaik di dalam mendapatkan fasilitas internet. Pasalnya, internet sudah menjadi kebutuhan pokok wisatawan. Tanpa adanya internet yang memadai dapat menjadi penilain buruk dari wisatawan.
"Internet beberapa kali mati, wisatawan tiba-tiba ingin check out. Yang dirugikan tentu pengelola penginapan karena bayar bulanan besarannya tetap tapi internetnya mati-matian sehingga tamu menginap jadi tidak nyaman," pungkasnya. 007
TAGS :