Politik

Tantangan Denpasar Menuju Smart City, Paslon ABDI dan Jaya-Wibawa Tarung Gagasan di Debat Pertama

 Sabtu, 19 Oktober 2024 | Dibaca: 154 Pengunjung

Paslon ABDI dan Paslon Jaya-Wibawa akan adu gagasan di adu debat pertama, Sabtu (19/10/2024).

www.mediabali.id, Denpasar. 

Debat pertama segera digelar KPU Kota Denpasar, terhadap dua Pasangan Calon (Paslon) Walikota Denpasar dan Wakil Walikota Denpasar.

Debat terbuka pertama ini akan digelar di Prama Sanur Beach Bali, di Jalan Cemara Sanur, Sanur Kauh, Denpasar Selatan, pada Sabtu (19/10/2024) malam Pukul 19.00 Wita.

Melalui debat ini Paslon nomor urut 1, calon Walikota Denpasar Gede Ngurah Ambara Putra dan calon Wakil Walikota Denpasar, I Nengah Yasa Adi Susanto (Paket ABDI), akan beradu gagasan dengan Paslon nomor urut 2, calon Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara dan calon Wakil Walikota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa (Jaya-Wibawa).

"Tema yang diusung dalam debat pertama adalah 'Dinamika dan Tantangan Kota Denpasar Menuju Smart City," ujar Ketua KPU Kota Denpasar Ketua KPU Denpasar Dewa Ayu Sekar Anggaraeni.

Rencananya penanyangan langsung akan dilakukan KPU Kota Denpasar di TVRI dan Youtube KPU Kota Denpasar.

Kedua Paslon akan menjawab pertanyaan panelis dengan terbuka, yang diprediksi mengenai masalah-masalah di Kota Denpasar, baik pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM), pendidikan, kesehatan, lapangan kerja, seni budaya, infrastruktur, hingga ke depannya peningkatan investasi bisnis, yang tujuannya untuk kemajuan masyarakat Kota Denpasar.

Paslon Abdi maju tarung di Pilwakot 2024, diusung oleh Partai Gerindra, PSI, dan NasDem. Sedangkan Paslon Jaya-Wibawa diusung oleh Partai PDI-P, Golkar, Demokrat, Perindo, Gelora, dan PBB.

Sedangkan untuk data Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Kota Denpasar, untuk Pilwakot dan Pilgub Bali. DPT untuk 4 Kecamatan mencapai total pemilih 507.561 orang, terdiri atas Kecamatan Denpasar Selatan (140.894); Kecamatan Denpasar Timur (92.927); Kecamatan Denpasar Barat (144.681); dan Kecamatan Denpasar Utara (129.059). Kemudian total Tempat Pemungutan Suara (TPS) mencapai 1.001 TPS. 012

 


TAGS :