Kesehatan
Pemeriksaan Kesehatan Gratis, BRI Regional Office Denpasar Wujudkan Program TJSL
Kamis, 03 Oktober 2024 | Dibaca: 313 Pengunjung
BRI bergerak membantu kesehatan di empat Branch Office bersama Insan BRILian (Pekerja BRI), dalam rangka kepedulian di masyarakat, Rabu (2/10/2024).
BRI Regional Office Denpasar melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) BRI Peduli, menyelenggarakan layanan pemeriksaan kesehatan gratis terhadap masyarakat selama tanggal 1-2 Oktober 2024.
Kegiatan dilakukan di empat Branch Office, yaitu Branch Office Denpasar Gajah Mada yang melayani 300 orang, Branch Office Mataram melayani 250 orang, Branch Office Ende 250 orang, dan Branch Office Kupang 250 orang.
Regional CEO BRI Denpasar Hery Noercahya mengungkapkan layanan kesehatan yang dilakukan antara lain, pemeriksaan tensi darah, kolesterol, gula darah, asam urat, konsultasi dokter secara langsung serta pemberian obat sesuai dengan hasil test.
"BRI konsisten dan aktif berperan dalam menyalurkan bantuan kepada masyarakat. Salah satunya layanan pemeriksaan kesehatan gratis. Program ini merupakan insiatif dan langkah konkret BRI dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat khususnya kaum Lansia," ucap Hery Noercahya, Rabu (2/10/2024).
“Ini merupakan upaya nyata BRI untuk terus mewujudkan komitmen dalam mengedepankan pelayanan kepada masyarakat. Hal ini tidak hanya ditunjukkan melalui aktivitas bisnis perbankan saja, tetapi juga melalui pelaksanaan tanggung jawab sosial kemasyarakatan," ucapnya.
Menurutnya kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat untuk mencapai Sustainable Development Goals (SDGs), khususnya SDG's 3, yaitu Kesehatan dan Kesejahteraan yang baik. Hal tersebut sebagai bentuk impelementasi dari penerapan poin ke-3 tentang seluruh isu kesehatan dalam Sustainability and Development Goal’s (SDGs), yaitu menjamin kehidupan yang sehat dan mendorong kesejahteraan bagi semua orang di segala usia.
BRI juga turut menyukseskan pembangunan berkelanjutan bidang kesehatan khususnya untuk mencapai Universal Health Coverage (UHC) atau cakupan kesehatan semesta. Karena pelayanan kesehatan yang baik merupakan hak dasar setiap orang.
Dengan dukungan ini, ia berharap agar setiap orang memiliki akses terhadap layanan kesehatan yang komprehensif dan bermutu, baik upaya promotif, preventif , deteksi dini, pengobatan, rehabilitatif dan paliatif tanpa terkendala masalah biaya.
“Kami terus mengajak dan menggerakan segenap insan BRILian (Pekerja BRI) untuk terus menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat. Semoga pelayanan kami dapat dimanfaatkan dengan baik oleh warga dan semoga penyelenggaran pemeriksaan kesehatan gratis dari BRI Peduli ini dapat membantu meringankan beban masyarakat," tandasnya. 012
TAGS :