Peristiwa

Hari Bhayangkara Ke-78, Polresta Denpasar Bantu 3 Warga Bedah Rumah

 Minggu, 30 Juni 2024 | Dibaca: 180 Pengunjung

Polresta Denpasar dan Polsek jajaran dalam Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024, turun membantu bedah rumah untuk 3 warga yang membutuhkan, Minggu (30/6/2024).

www.mediabali.id, Denpasar. 

Bedah rumah dilakukan Polresta Denpasar, dalam rangka hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024. Bedah rumah tahun ini menyasar tiga rumah untuk warga yang membutuhkan bantuan.

Pertama rumah milik pasangan suami istri Nyoman Rasta (48) dan Gusti Ayu Sudarmiati (49) di Jalan Bakung no. 77 Kesiman Kertalangu, Denpasar Timur.

Kedua, rumah nenek Ni Made Madu (80) yang tinggal bersama anaknya di Jalan Kebo Iwa Br. Pagutan Padangsambian Kaja, Denpasar Barat. Ketiga, rumah pensiunan Polri Aipda I Made Mertayasa (60) yang tinggal di Jalan Tukad Pancoran Gang VII A No, 1 Kelurahan Panjer, Denpasar Selatan.

Pengerjaan 3 bedah rumah tersebut berlangsung selama 8 hari, dibantu tukang, personel Polresta Denpasar dan Polsek jajaran.

Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Wisnu Prabowo, S.IK., MM., menghadiri langsung penyerahan bedah rumah tersebut dengan di dampingi Wakapolresta Denpasar AKBP Made Bayu Sutha Sartana, S.IK., MH.

“Bedah rumah ini merupakan wujud rasa syukur kami sebagai anggota Kepolisian, khususnya Polresta Denpasar yang merayakan Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024, dengan sama-sama berbagi dan peduli dengan warga yang kurang mampu melalui aksi nyata, yaitu bedah rumah yang tidak layak huni,” ujar Kapolresta saat menyampaikan sambutan di sela-sela penyerahan, Minggu (30/6/2024).

Ia juga berharap lewat bedah rumah, Polri bersama masyakarat dapat bergandengan tangan membangun negeri, bersatu padu membantu pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan sekaligus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Wisnu Prabowo mengutarakan rasa apresiasi dan terima kasih kepada para Perbekel masing-masing Desa, tokoh masyakarat serta seluruh personel Polri yang membantu bedah rumah.

"Semoga bantuan ini bermanfaat untuk warga dan mohon doanya agar Polri ke depan lebih baik,” tegas Kombes Pol. Wisnu Prabowo.

Sementara itu, Perbekel Kesiman Kertalangu Denpasar Timur Made Suena, ST., mengungkapkan rasa syukur, apresiasi kepada Polresta Denpasar dan jajaran Polsek yang telah memberikan bantuan bedah rumah kepada warganya Nyoman Rasta.

“Selama ini sinergi kami dengan kepolisian sangat baik. Program sosial dari kepolisian sangat kami dukung semoga ke depan program sosial seperti ini bisa berlanjut,” terang Made Suena.

Lebih lanjut, Made Suena menambahkan keberadaan kepolisian sangat dibutuhkan baik di bidang keamanan maupun kegiatan sosial. Ia juga mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024. 

Nyoman Rasta yang bekerja sebagai security di wilayah Kuta merupakan salah satu warga yang beruntung menerima program bedah rumah dari Polresta.

Ia bersyukur memperoleh bantuan ini, sehingga rumah yang ditinggali layak huni. “Matur suksma Polri, khususnya Polresta Denpasar atas bantuan bedah rumah kami,” tandasnya. 012

 


TAGS :