Ekonomi

CIMB Niaga Canggu Berkonsep Hybrid, Pelayanan Prima Customer di Kawasan Pariwisata Bali

 Kamis, 27 Juni 2024 | Dibaca: 267 Pengunjung

Layanan prima terhadap customer di Kancab CIMB Niaga Canggu, Badung, dilengkapi vending mesin untuk membeli minum dengan Octo Mobile atau Qris, Kamis (27/6/2024).

www.mediabali.id, Badung. 

Eksistensi pariwisata Bali tumbuh membaik, didukung dunia perbankan yang memberikan pelayanan dan kepercayaan prima terhadap customer bank baik terhadap masyarakat lokal dan wisatawan mancanegara (Wisman).

PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) memiliki cabang di wilayah Canggu, Kabupaten Badung, yang merupakan wilayah strategis di Bali, untuk menggaet customer baru atau memberikan layanan terbaik perbankan.

Branch Manager Bali Canggu CIMB Niaga I Gusti Ayu Agung Indira Dewi menceritakan sejak dibuka CIMB Niaga Canggu pada 28 October 2023, tingkat kepercayaan masyarakat untuk menggunakan layanan keuangan di CIMB Niaga Canggu tumbuh signifikan. Layanan CIMB Niaga Canggu, mengusung konsep hybrid modern, tetapi tetap menjaga kearifan lokal Bali, sebagai nilai lebih terhadap customer lokal dan mancanegara.

"Konsep CIMB kantor cabang Canggu Bali adalah Hybrid, yaitu digital branch kantor cabang yang memadukan antara cabang konvensional dan digital lounge, di mana menawarkan pengalaman perbankan yang komprehensif dan serba digital dengan tetap mempertahankan sentuhan layanan personal yang ramah khas Cimb Niaga untuk nasabah #YangUtama," ujar Indira, saat dikonfirmasi Kamis (27/6/2024).

Menariknya di Kancab CIMB Niaga Canggu, tidak saja berkonsep Hybrid. Saat wartawan Media Bali mengunjungi ke kantor CIMB Niaga Canggu, sudah terlihat menggunakan tulisan aksara Bali di atas brand nama CIMB Niaga, yang secara nyata bagian dari pelestarian nilai-nilai luhur adat budaya aksara Bali. 

Kemudian layanan yang disuguhkan mulai dari security hadir menyapa dengan sangat ramah dan sopan. Selain itu, terlihat masyarakat lokal yang sedang mendapatkan layanan keuangan dengan sangat baik dan maksimal. Dari segi lingkungan, Kancab CIMB Niaga Canggu sangat bersih, bahkan penataan parkir yang kerap menjadi persoalan di Canggu, mampu ditata lingkungan CIMB Canggu dengan rapi.

Diketahui konsep Hybrid ini juga ditekankan Indira untuk menjaga kenyamanan nasabah selama berkunjung ke CIMB Niaga Canggu. Ia menambahkan CIMB Niaga Canggu dengan adanya layanan di lantai 1, terdapat vending machine.

"Ya di cabang Canggu juga memiliki vending machine, di mana mesin ini menyediakan berbagai minuman dan makanan kecil yang pembayarannya dapat dengan menggunakan aplikasi Octo Mobile maupun Qris," ucap Indira.

Menenggok pintu masuk CIMB Niaga Canggu, pada sebelah kiri, customer akan melihat mesin Self Service Banking (SSB) yang mana dapat memberikan kemudahan untuk customer membuka rekening tabungan baru.

"Di cabang Canggu memiliki mesin Self Service Banking (SSB), diketahui mesin ini dapat melayani pembukaan rekening tabungan hanya dengan 5 menit dan sudah langsung mendapatkan kartu debit atau ATM, yang dapat melayani penggantian kartu, nasabah dapat juga melakukan pengkinian data di mesin SSB," tuturnya.

Langkah ke depan yang akan dilakukan CIMB Niaga Canggu adalah dengan tetap melakukan inovasi dan meningkatkan strategi perbankan ke depan. Tentunya, salah satu pendekatan perbankannya ke kalangan anak muda. Mereka supaya memiliki literasi keuangan sekaligus memahami pentingnya investasi keuangan terutama dengan menabung dan lainnya. Termasuk memperoleh kemudahan untuk mengembangkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dari permodalan perbankan.

"Kami berharap berbagai upaya yang kami lakukan untuk meningkatkan customer experience bagi nasabah dapat terus meningkatkan kepercayaan, kenyamanan, dan loyalitas nasabah," paparnya.

Indira juga menanggapi terkait tantangan tersendiri dari CIMB Niaga yang berada di wilayah pariwisata Canggu, khusus layanan terhadap Wisman yang semakin membludak ramai.

"Bali merupakan salah satu pendorong utama pertumbuhan ekonomi nasional karena Bali merupakan salah satu tempat destinasi pariwisata. Kami melihat ini peluang yang baik sehingga kami berupaya terus meningkatkan layanan baik dari pengembangan produk dan akses digital. Harapannya di Tahun 2024 menjadi Bank pilihan bagi nasabah baik dari segmen bisnis maupun customer," demikian tutupnya. 012

 


TAGS :


Terpopuler