Peristiwa

Bank Mandiri Group di Ramadan 1446 H, Berbagi Santunan 57.600 Anak Yatim, Dhuafa, Lansia dan 668 Yayasan

 Senin, 10 Maret 2025 | Dibaca: 170 Pengunjung

Suasana kepedulian antar sesama di bulan Ramadan 1446 H, ditunjukkan Bank Mandiri Group, Senin (10/3/2025)..

www.mediabali.id, Denpasar. 

Wujud kepedulian antar sesama di bulan Ramadan 1446 H, setiap tahunnya ditunjukkan Bank Mandiri Group. Menariknya di Tahun 2025, Bank Mandiri Group berbagi santunan untuk 57.000 anak yatim, dhuafa, hingga 668 yayasan. Sedangkan di wilayah Bali dan Nusra, santunan diberikan kepada 1.600 penerima dan 35 yayasan.

Bank Mandiri Group selalu konsisten untuk membantu masyarakat di bulan Ramadan di Tahun 2025.

Direktur Operation Bank Mandiri Toni EB Subari mengtakan ada total 57.600 paket Ramadan akan disalurkan kepada anak yatim, masyarakat dhuafa serta lansia di seluruh Indonesia. Tidak hanya itu, sebanyak 668 yayasan juga akan menerima santunan untuk membantu aktivitas ibadah di bulan Ramadan.

Terdapat paket-paket yang disalurkan terdiri dari paket sekolah berupa tas, alat tulis, sarung, mukena bagi anak yatim.

Sedangkan bagi lansia, paket Ramadan berisikan susu, vitamin, obat-obatan, dan kelengkapan kesehatan lansia. Bank Mandiri juga menyalurkan santunan bagi kaum dhuafa.

Kemudian di Region XI yang meliputi wilayah Bali dan Nusa Tenggara, Bank Mandiri Group memberikan bingkisan ramadan kepada sekitar 1.600 anak yatim piatu, dhuafa, dan lansia serta 35 yayasan sebagai bentuk empati dan momentum untuk menempa kepekaan sosial karyawan dalam semangat sinergi dalam kebaikan di bulan Ramadan 1446 H.

Melalui aksi sosial ini, perwakilan anak yatim piatu, dhuafa dan lansia menerima santunan dan bingkisan Ramadan yang diserahkan oleh Direktur Operation Bank Mandiri Toni EB Subari, menyatakan pemberian santunan melibatkan langsung karyawan di Kantor wilayah, Area dan Badan Pembina Kerohanian Islam (Bapekis) Bank Mandiri.

“Penyaluran dilakukan secara bertahap dengan melibatkan berbagai elemen Mandirian di penjuru Indonesia, sehingga dapat memperkuat engagement karyawan dalam aksi sosial agar tepat sasaran dan manfaat. Sejalan dengan komitmen perusahaan untuk hadir di tengah masyarakat, program ini merupakan kegiatan yang kami lakukan setiap tahun sebagai konsistensi perseroan dalam berbagi kepada sesama di bulan yang penuh berkah" ujar Toni Subari, di sela-sela Safari Ramadan dan Penyerahan Santunan kepada Anak Yatim bersama Ustadz Othman Omar Shihab di Denpasar, Senin (10/3/2025).

Lebih lanjut, Toni mengungkapkan kegiatan ini juga sejalan dengan tema Ramadan Bank Mandiri tahun ini, yakni 'Raih Ketenangan, Banyak Kemenangan'. Harapannya dengan berbagi kepada sesama, seluruh pihak dapat meraih ketenangan hati dan keberkahan yang lebih besar dalam setiap langkahnya.

“Sebagai agen pembangunan, Bank Mandiri berkomitmen untuk terus menghadirkan nilai-nilai sosial dalam setiap inisiatifnya. Melalui semangat berbagi di bulan Ramadan ini, Bank Mandiri berharap dapat mengakselerasi peran sebagai mitra masyarakat dan memperkuat sinergi di dalam ekosistem perusahaan,” lanjut Toni Subari.

Ditambahkan Regional CEO Bank Mandiri Regional XI Winardi Legowo bahwa kegiatan ini melibatkan Perusahaan Anak Bank Mandiri dan Mandiri Amal Insani (MAI) Foundation sebagai wujud sinergi Mandiri Group.

"Mengenai proses penyaluran bingkisan Ramadan dilakukan secara bertahap sejak pekan kedua Ramadan, hingga menjelang Hari Raya Idul Fitri 1446 H," beber Legowo. 012

Tentang Bank Mandiri
Bank Mandiri merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia dengan layanan finansial kepada nasabah yang meliputi segmen usaha Corporate, Hubungan Kelembagaan, Commercial, Micro & SME, Consumer Banking, Treasury dan International Banking. Bank Mandiri pada saat ini bersinergi dengan beragam perusahaan anggota konglomerasi keuangan Mandiri Group untuk menyediakan bermacam produk dan jasa serta mendukung bisnis utamanya yaitu: Mandiri Sekuritas (jasa dan layanan pasar modal), Bank Syariah Indonesia (perbankan syariah), Bank Mandiri Taspen/Mantap (kredit UMKM), AXA-Mandiri Financial Services (asuransi jiwa), Mandiri Tunas Finance (jasa pembiayaan), Mandiri Utama Finance (jasa pembiayaan), Mandiri International Remittance (remitansi), Mandiri Europe (treasury & financial institution), Mandiri Capital Indonesia (pembiayaan modal ventura), dan Mitra Transaksi Indonesia (payment point online bank). Melalui kolaborasi ini, seluruh anggota grup keuangan Mandiri Group memiliki kinerja solid dan menjadi pemain utama di segmen bisnis masing-masing.

Dalam ekspansi bisnis, Bank Mandiri terus mengembangkan layanan dan produk perbankan digital yang mampu memenuhi berbagai kebutuhan nasabah korporasi dan retail. Kopra by Mandiri merupakan solusi digital bagi industri nasional yang menyatukan para korporasi sampai pelaku usaha kecil menengah dalam suatu ekosistem digital single access yang sangat mudah dan solutif seperti layanan Cash Management, Forex, Trade & Guarantee, Supply Chain Management, Virtual Account sampai solusi keuangan terintegrasi berbasis Application Programming Interface (API). Sedangkan layanan digital retail meliputi aplikasi Livin’ by Mandiri, kartu prabayar Mandiri e-money, serta layanan informasi berbasis kecerdasan buatan Mandiri Intelligent Assistant (MITA) pada akun resmi WhatsApp Bank Mandiri di +62 811-84-14000.

Hingga Desember 2024, jaringan Bank Mandiri telah tersebar di seluruh Indonesia yang meliputi 139 Kantor Cabang (KC) dan 2.053 Kantor Cabang Pembantu (KCP). Layanan distribusi Bank Mandiri juga dilengkapi dengan 6306 unit ATM, 6563 unit CRM dan 290 unit CSM yang terhubung dalam jaringan ATM Link, ATM Bersama, ATM Prima dan Visa/Plus, 253.528 unit Electronic Data Capture (EDC) serta jaringan e-banking yang meliputi Livin' by Mandiri, SMS Banking dan Call Center 14000.

Informasi detail tentang Bank Mandiri bisa diakses melalui www.bankmandiri.co.id


TAGS :