Olahraga

Wawali Arya Wibawa Berharap Denpasar Jadi Barometer E-Sport Bali

 Minggu, 23 Juni 2024 | Dibaca: 1322 Pengunjung

www.mediabali.id, Denpasar. 

Walikota Denpasar Gaming League Global Extreme Tahun 2024 siap digelar. Hal ini tentu menjadi angin segar bagi pecinta E-Sport di Bali. Kegiatan yang akan melombakan cabor Mobile Legends, PUBG, Fire Fire, serta E-Football ini akan berlangsung pada 29-30 Juni 2024 di Gedung Dharma Negara Alaya. 

Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa dalam kesempatan tersebut menyambut baik pelaksanaan Walikota Denpasar Gaming League Global Extreme Tahun 2024. Dimana, dengan potensi besar pemain E-Sport di Kota Denpasar diharapkan dapat menumbuhkan ekonomi kreatif baru di Kota Denpasar. 

Lebih lanjut Arya Wibawa mengharapkan bahwa dengan jumlah pemain E-Sport yang cukup banyak di Kota Denpasar, dapat menjadikan Kota Denpasar sebagai barometer E-Sport se-Bali. Terlebih Denpasar menjadi ibukota Provinsi Bali dengan masyarakat yang memiliki berbagai hobi, termasuk E-Sport ini. 

"Pemkot mendukung penuh pelaksanaan E-Sport yang sebagian besar digaungi oleh generasi z saat ini, sudah banyak event-event E-Sport di Kota Denpasar yang melahirkan atlit di tingkat Nasional," ujar Wakil Walikota Arya Wibawa saat menghadiri Konferesni Pers Walikota Denpasar Gaming League Global Extreme 2024, yang digelar di Bron Cafe, Renon, Denpasar Timur (23/6).

Ketua E-sport Indonesia (ESI) Kota Denpasar, Adikarya menjelaskan bahwa Walikota Denpasar Gaming League Global Extreme 2024 sendiri akan diselenggarakan pada 29-30 Juni 2024 di Gedung Dharma Negara Alaya. Dimana, kegiatan ini akan melibatkan peserta dari tingkat SMP hingga mahasiswa. Adapun Cabor E-Sport yang dilombakan diantaranya adalah Mobile Legends, PUBG, Fire Fire, serta E-Football. Bahkan, peserta yang turut serta dalam event ini diprediksi mencapai 1800 orang. 

"Jadi untuk peserta kita kualifikasi SMP dan SMA di Kota Denpasar dari Porjar yang totalnya mencapai 1800 orang, nantinya pemenang dalam event ini akan dipersiapkan untuk mengikuti Porprov,” ujarnya

Adikarya melanjutkan, dalam event ini total hadiah yang diberikan adalah sebesar Rp. 60 Juta. Dia berharap, kedepan event-event E-Sport seperti ini dapat terus sustain di Kota Denpasar. 007

 


TAGS :