Sosial

Pj Bupati Jendrika Serahkan Dana Hibah Uang dan Prasarana Pertanian

 Sabtu, 08 Juni 2024 | Dibaca: 1391 Pengunjung

www.mediabali.id, Klungkung. 

Penjabat (Pj) Bupati Klungkung, I Nyoman Jendrika menyerahkan secara simbolis Dana Hibah Uang dan Prasarana Pertanian (Traktor Roda 2 dan Sprayer Elektrik) dan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung/Kios Semprotan di Subak Dlod, Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung, Jumat (7/6).

Pada kesempatan tersebut Pj Bupati Jendrika mengatakan bahwa pemerintah sangat mendukung sektor pertanian. Oleh karena itu, melalui bantuan yang diberikan ini nantinya bisa digunakan dengan sebaik-baiknya oleh krama subak sehingga nantinya bisa meningkatkan hasil produktivitas dan kualitas pertanian. Untuk pembangunan gedung semprotan ini nantinya diharapkan bisa berjalan lancar dengan kualitas yang maksimal. "Mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini nantinya dapat memberikan daya dukung untuk para petani dalam mengembangkan pertanian," harapnya.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Klungkung, Ida Bagus Gede Juanida menyampaikan bahwa tujuan dari diberikannya bantuan ini nantinya dapat memberikan kemudahan serta meningkatkan kapasitas kerja sehingga luas tanam dan intensitas tanaman dapat meningkat. Selain itu, adapun enam subak penerima bantuan traktor roda 2 dan Hand Sprayer Elektrik diantaranya Subak Dlod Bakas, Subak Dlod Getakan, Subak Toya Hee, Subak Takmung, Subak Dawan dan Subak Pau. 007


TAGS :