Politik

Pilkada Tabanan 2024, Kade Yuliawan Dusak Peroleh Dukungan Warga Muslim Dauh Peken

 Selasa, 25 Juni 2024 | Dibaca: 221 Pengunjung

Tokoh masyarakat Tabanan Kade Yuliawan Dusak, menerima kedatangan dari perwakilan ibu-ibu muslim Dauh Peken Tabanan, Selasa (25/6/2024) sore.

www.mediabali.id, Tabanan. 

Tokoh masyarakat asal Tabanan, Kade Yuliawan Dusak semakin populer di kalangan masyarakat Kabupaten Tabanan. Hal ini seiring semakin banyak masyarakat datang memberikan dukungan secara langsung.

Masyarakat datang selain ingin berkenalan, mereka datang untuk menyampaikan aspirasinya menuju perhelatan Pilbup Tabanan pada 27 November 2024 nanti.

Siti Herawati (59) perwakilan ibu-ibu muslim Dauh Peken Tabanan mengatakan sangat mendukung langkah Kade Yuliawan Dusak maju ke tingkat Pilbup Tabanan. 

"Banyak sekali yang telah beliau perbuat beberapa tahun belakangan ini dan beliau ikhlas melakukannya. Terutama untuk menjaga toleransi antar umat beragama di Kabupaten Tabanan,” ucap Herawati, Selasa (25/6/2024) sore di kediaman Kade Yuliawan Dusak.

Menurut Herawati, nama Kade Yuliawan Dusak sudah lama dikenal akrab dengan masyarakat bawah, terutama masyarakat muslim di Dauh Peken.

“Kami perwakilan dari Kelompok masyarakat Muslim Dauh Peken berdoa, mendukung dan siap memenangkan Pak De Dukuh, jika dicalonkan sebagai Bupati Tabanan,” harapnya.

Melalui konstelasi politik Tabanan yang tumbuh dinamis, dari sebelumnya hanya tokoh dari PDI Perjuangan yang muncul. Saat ini, masyarakat Tabanan memiliki pertimbangan pilihan lainnya, yakni tokoh masyarakat asal Tabanan, Kade Yuliawan Dusak. 

Sosok Kade Yuliawan Dusak sebagai anak maestro tari dan Tabuh Wayan Begeg ini siap maju sebagai calon Bupati Tabanan. Menuju Tabanan yang lebih baik dan maju kedepannya.

Ia menerima baik kedatangan kelompok masyarakat Muslim  Dauh  Peken, Tabanan. Berikutnya, ia mengucapkan terima kasih atas aspirasi yang disampaikan dan akan terus berjuang ke depan.

“Kami masih berproses untuk itu (menjadi calon Bupati, red). Jika masyarakat serta kami mendapatkan dukungan dari partai-partai di Tabanan, kami akan siap menjalankan amanah tersebut,” pungkasnya.

Kade Yuliawan Dusak juga dikenal aktif turun ke masyarakat bawah. Sosok sederhana ini digadang-gadang akan menjadi pesaing calon lainnya di Tabanan. 012

 


TAGS :