Olahraga

Bupati Gede Dana Tutup Turnamen Bola Voli Bupati Cup 2024, Tim Obor Culik Juara Setelah Mengalahkan Himpolip Kubu

 Kamis, 20 Juni 2024 | Dibaca: 1053 Pengunjung

Foto: Bupati Karangasem Gede Dana saat menyerahkan Juara Voli Bupati Cup 2024

www.mediabali.id, Karangasem. 

Bupati Karangasem, I Gede Dana, secara resmi menutup Turnamen Bolavoli Bupati Cup Tahun 2024 yang berlangsung di GOR Gunung Agung pada Rabu (19/6/2024). Turnamen ini menampilkan pertandingan final yang seru, dimana tim dari Klub Obor Culik berhasil mengalahkan Klub Himvolip Kubu dengan skor tipis 3-2.

Sedangkan Juara 3 dan 4 dimenangkan oleh Klub RGS yang beradu dengan Klub BOM dengan skor 3-0. Para pemenang membawa pulang Piala Bupati Cup 2024 beserta hadiah uang tunai dan penghargaan lainnya yang disiapkan oleh panitia dan diserahkan di malam Puncak HUT Kota Amlapura ke 384 di Taman Budaya Candra Buana.

 

Dalam sambutannya, Bupati I Gede Dana menyampaikan apresiasi dan rasa syukur atas terselenggaranya kejuaraan ini. "Saya pribadi dan atas nama Bupati Karangasem, mengucapkan rasa syukur dengan telah dilaksanakannya kejuaraan ini. Selain sebagai upaya meningkatkan kesehatan di daerah, turnamen ini juga menjadi cikal bakal dalam mencari pemain bola voli berkualitas dari segi teknik maupun kemampuan lainnya," ungkapnya.

Bupati juga menekankan pentingnya kegiatan ini sebagai wahana meningkatkan hubungan silaturahmi, menciptakan rasa kebersamaan, dan menanamkan sportivitas dalam semangat berkompetisi. "Dengan digelarnya kejuaraan ini, kita berupaya membentuk karakter insan yang sehat, semangat juang, dan kebersamaan yang tinggi, serta langkah strategis dalam mengembangkan olahraga bola voli di Karangasem," tambahnya.

Tak lupa, Bupati menyampaikan ucapan selamat kepada para juara dan memberikan semangat kepada peserta yang belum berhasil meraih predikat juara. "Janganlah kecewa, teruslah berlatih dan jadikan ini sebagai motivasi untuk berprestasi di lain waktu. Kepada panitia dan semua pihak terkait, saya ucapkan terima kasih," tutup Bupati.

Turnamen ini diikuti oleh 21 klub bola voli yang terdiri dari 16 klub putra dan 5 klub putri. Para peserta berasal dari berbagai kecamatan di Karangasem, termasuk Karangasem, Sidemen, Abang, Manggis, Kubu, Bebandem, Selat, dan Rendang. Total hadiah yang diperebutkan adalah sebesar Rp. 53.000.000. Kejuaraan berlangsung dari tanggal 9 hingga 19 Juni 2024 di GOR Gunung Agung Amlapura, didanai oleh APBD Kabupaten Karangasem melalui Belanja Hibah kepada KONI Kabupaten Karangasem.

Acara penutupan ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Karangasem Arta Dipa, Ketua DPRD Kabupaten Karangasem yang juga Ketua Panitia Wayan Suastika, Kapolres Karangasem, Dandim 1623 Amlapura, Ketua Pengadilan Negeri Amlapura, Kepala Kejaksaan Negeri Amlapura, Sekda Kabupaten Karangasem, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Ketua Pengprov PBVSI Bali, Ketua Umum KONI Kabupaten Karangasem, serta Direktur Bank BPD Bali Cabang Karangasem.

Turnamen Bolavoli Bupati Cup 2024 ini juga menjadi rangkaian perayaan Ulang Tahun Kota Amlapura yang ke-384 dan Hari Lahir Pancasila pada 1 Juni 2024, dengan tujuan menjaring atlet-atlet lokal yang potensial. Str


TAGS :